Dengan perkembangan yang terjadi pada bisnis online, strategi dalam pemasaran produk pun menjadi ikut berkembang. Pada biasanya strategi pemasarna pun di gunakan pada aplikasi instagram dan anda pasti sudah tidak asing dengan endorsment pada aplikasi instagram ini. Pelaku usaha online atau bisnis online mulai mempelajari strategi marketing yang termasuk baru dalam dunia bisnis ini. Endorsement berasal dari kata endorse yang berarti memberi saran, secara istilah endorsement berarti meminta selebgram media sosial untuk mempromosikan produk perusahaan. Public figure yang dipilih pun tak sembarangnya, par pelaku usaha atau bisnis biasanya memilih public figure yang memiliki followers yang banyak diakun media sosialnya. Endorsemnt ini seacara garis besar, publik figure yang di pilih menjadi salah satu cara mempromosikan produk degan cara mempostikngkan foto atau vidio pada akun sosial media mereka. Bagi anda yang sedah gencar - gencarnya melancarkan marketing, endorsement dapat menjadi salah satu rekomendasi metode pemasaran. Berikut penjelasan 4 keuntungan endorsement bagi perusahaan. Berikut penjelasannya:
Public figure atau selebgram cenderung diikuti dan ditiru gayanya oleh followers mereka, karena menanggap selebgram sebagai idola mereka. Dengan begitu mereka ingin mempunyai produk yang sama seperti idola mereka dan akan membeli produk yang dipromosikan oleh selebgram atau public figure tersebut. Hal itu tentu saja akan mendorong penjualan produk anda menjadi semakin meningkat.
- Meningkatkan Penjualan
- Biaya Pengeluaran Lebih Sedikit
Salah satu keuntungan endorsement adalah biaya untuk melakukan atau modal yang dikeluarkan untuk endorsement tidak lah semahal biaya mengiklan pada televisi. Anda cukup mengirimkan produk anda kepada public figur atau selebgram dan membayar fee yang telah disepakati. Dan dengan cara ini produk anda kemungkinan akan dilihat oleh jutaan orang, secara tidak langsung maka penjualan produk anda akan meningkat.
- Meningkatkan Kredibilitas
Kerja sama dengan public figure atau selebgram tidak hanya memberikan keuntungan secara financial, tetap juga brand awareness melalui kerja sama endorsement. Begitu juga dengan produk anda yang akan lebih dikenal dan dipercaya masyarakat luas sehingga memberi keuntungan endorsement bagi anda.
- Meningkatkan Kepercayaan Konsumen
Ketika suatu produk diendorse oleh seorang influencer atau public figure yang memiliki citra positif dalam sudut pandang masyarakat umum, akan lebih mudah untuk membuat masyarakat percaya akan apa yang disampaikan oleh influencer atau public figure tersebut.Dengan demikian, kepercayaan konsumen akan menjadi mengalami peningkatan karena produk yang dipromosikan sangat menarik perhatian dan disampaikan dengan penuh kepercayaan. Hal ini bisa menyebabkan meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut dan toko yang menjual produk tersebut.
Kesimpulan
Dengan melakukan endorse suatu produk, akan mendatangkan banyak manfaat untuk produk dan penjualan kedepannya. Dengan begitu, keuntungan yang akan diperoleh akan meningkat juga.Semoga artikel ini memberikan informasi penting bagi para pembaca dan manfaat untuk kedepan nantinya.
Comments
Post a Comment